Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Email Dari Gmail

Cara Membuat Akun Email Dari Gmail

Zaman sekarang adalah zaman modern yang sehari-harinya kita mengandalkan teknologi baik itu membaca berita, menonton video, menonton film, mencari lokasi, dan khususnya berkomunikasi. Berkomunikasi bisa lewat telpon canggih seperti smartphone dan macam-macam komunikasi ada beberapa salah satunya lewat email. Mungkin kata itu tidak asing bagi kita yaitu komunikasi perpesanan yang menggunakan data internet. Email adalah cara mengirim surat atau file yang dilampirkan dan dikirimkan kepada orang lain. Ada banyak layanan email diantaranya ada gmail, yahoo, hotmail, outlook, dll. Untuk kalian yang tidak tahu cara mendaftar atau membuat sebuah akun baru, di sinilah kita akan belajar cara membuat email. Kita membuat email dari google yaitu gmail melalui PC atau laptop/notebook kalian. Langsung saja kita mulai.
1. Buka web browser kalian (misal : Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, dll).
2. Kunjungi situs gmail.com. Link disini.
3. Jika sudah maka ada tampilan seperti ini.
4. Isikan nama depan dan nama belakang kalian.
5. Isi nama akun kalian (misal : qwertyuiop@gmail.com)
6. Isikan kata sandi atau password anda. Usahakan rumit dan mudah dihafal oleh kalian.
7. Dibawahnya juga ada kolom konfirmasi kata sandi kalian. Ketiklah sama seperti kata sandi di atas.
8.  Lalu, isikan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran kalian lalu dibawahnya juga isi gender atau jenis kelamin anda (laki-laki atau perempuan).
9. Di bawahnya lagi ada kolom yang menyuruh kalian mengisi nomor handphone kalian.
10. Lalu ada kolom lagi Alamat email Anda saat ini. Boleh diskip atau diisi(bila kalian punya email lama dan mengingatnya).
11. Lalu pilihlah lokasi negara kalian saat ini (misal : Indonesia, Malaysia, Amerika Serikat, dll)
12. Setelah selesai silahkan klik Langkah Berikutnya.
13. Dilangkah berikutnya ada tab verifikasi nomor hp kalian. Kalian akan dikirimi kode verifikasi dari google untuk memastikan bahwa kalian yang mendaftar. Pilih verifikasi lewat SMS atau melalui telepon suara dan verifikasi bahwa nomor hp yang dikolom adalah nomor hp kalian. Bisa di edit kalau nomor hp nya salah karena jangan sampai salah karena google mengirim verifikasi kode kepada kalian. Setelah selesai pilih Kirim kode verifikasi.
14. Ada tab lagi yaitu kolom kode verifikasi. Jika kalian sudah dapat SMS atau telepon suara yang berisi kode verifikasi berupa angka-angka, isikan kode itu kedalam kolom kode verifikasi. Bila belum terkirim, tunggulah hingga google mengirimnya. Setelah itu pilih Verifikasi.
15. Ada tab baru yang menyuruh kalian agar mengedit nama pengguna kalian dan pilih foto profil kalian. Setelah itu pilih Next step atau Langkah berikutnya.
16. Setelah itu, ada ucapan selamat datang dari google bahwa kalian telah mempunyai akun gmail baru. Pilih Lanjutkan ke gmail atau Continue to Gmail.17. Selesai. Selamat anda mempunyai gmail baru.
Nah gitu aja kok. Mudahkan?!! Semoga kalian paham ya!! Itulah cara membuat email dari google yaitu gmail. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kalian. Sekian dari saya jika ada kesalahan mohon koreksinya di kolom komentar. Sekian, terima kasih dan sampai jumpa.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Email Dari Gmail"